gamis anak perempuan

Bisnis Cuci Motor di Musim Hujan dan di Musim Kemarau

Usaha Cuci Motor di Musim Hujan
Usaha Cuci Motor di Musim Hujan
Banyak yang bertanya-tanya, khususnya bagi mereka yang baru memulai usaha cuci motor. Tempat cuci motor itu ramainya saat musim hujan atau saat musim kemarau? nah di sini kami coba bagi pengalaman kami dalam menjalani bisnis cuci motor di kedua musim tersebut.

Usaha cuci motor di musim kemarau

Di musim kemarau hujan jarang turun (ya iyalah keleus), sehingga jalanan tidak becek dan tidak meninggalkan kotoran yang berarti bagi kendaraan bermotor. Tapi tetap saja kendaraan bermotor akan kotor, debu debu jalanan pasti nempel di kendaraan anda.

Nah karena motor di musim kemarau itu tidak kotor kotor amat, jadinya orang orang itu cenderung malas untuk mencuci motornya, dengan berpikir "ah tunggu kotor banget aja (saat hujan) baru cuci motor", padahal hujannya gak dateng-dateng.

Jadi di musim kemarau ini, orang orang cenderung untuk tidak mencuci motornya. Ataupun kalau mencuci motor, kemungkinan besar dalam frekuensi yang lama. Misal satu bulan sekali, atau dua bulan sekali. Ini berdampak pada bisnis usaha cuci motor menjadi sepi.

Usaha cuci motor di musim hujan

Nah kebalikannya musim kemarau, di musim hujan, motor atau mobil akan cepat sekali kotor. Meski hujan tidak datang setiap saat, tapi becek-nya jalanan membuat kotoran terbawa oleh ban dan menciprat ke kendaraan bermotor. Kotornya musim hujan ini bisa berupa lumpur, tanah, dan debu.

Pengendara motor, tentu tidak ingin motornya rusak karena kotoran. Oleh karenanya, orang-orang cenderung ingin mencuci motornya saat terkotori akibat hujan atau genangan becek air di jalan. Namun banyak juga orang yang berpikir, "ah nanti juga ujan, kotor lagi, ngapain motornya dicuci".

Di musim hujan ini, pengendara motor cenderung mencuci motornya lebih sering, mungkin bisa seminggu sekali, atau sebulan dua kali. Tapi ada juga loh yang membiarkan motornya kotor berbulan-bulan sampai musim kemarau datang.

Kondisi terbaik untuk usaha cuci motor

Memang kalau kita lihat dari segi musim cuaca, usaha cuci motor saat musim hujan lebih baik daripada musim kemarau. Namun ada yang lebih baik lagi, yaitu musim galau. Alias hujan nggak, kemarau juga nggak.

Contohnya gini, misalkan di hari Senin hujan, selasa rabu kamis gak hujan, eh jumat hujan lagi. Dijamin deh di hari selasa dan di hari sabtu orang-orang ramai datang ke tempat cuci motor anda untuk mencuci motornya.

Jadi menurut kami, waktu terbaik atau terlaris untuk usaha cuci motor bukan ditentukan oleh musim hujan atau musim kemarau, tapi tergantung oleh cuaca di tempat anda. Dan yang paling utama, faktor tempat cuci motor juga mempengaruhi tingkat kelarisan usaha cuci motor anda, baca: Cara Promosi tempat usaha Cuci motor.