gamis anak perempuan

Tempat Yang Cocok Untuk Usaha Cuci Motor

Tempat Yang Cocok Untuk Usaha Cuci Motor


Tempat Yang Cocok Untuk Usaha Cuci Motor


Banyak pertanyaan yang dateng pada kami, apa sih kriteria tempat yang cocok untuk usaha cuci motor? Meskipun rezeki adalah urusan Tuhan, tapi ikhtiar untuk menentukan tempat agar lebih laris juga wajib. Berikut kami himpun beberapa versi tentang tempat yang cocok untuk usaha cuci motor menurut www.cimotz.com.

1. Dekat Perumahan


Tempat cuci motor dekat perumahan

Kalau dekat perumahan, jelas tempat cuci motor banyak dicari. Karena sekarang hampir setiap rumah punya motor kan? dan ga banyak kok orang yang mau nyuci motornya sendiri, apalagi kalau punya motor lebih dari 1, bisa gempor tuh kalau nyuci sendiri, waktu weekend habis hanya untuk nyuci motor doang.

Biasanya kalau dekat perumahan, tempat usaha cuci motor akan ramai di hari Sabtu dan Minggu, karena kebanyakan orang yang tinggal di perumahan kan bekerja, jadi hari Sabtu dan Minggunya daripada nyuci motor sendiri, mending nyuci ke tempat cucian motor, sekalian cuci mata juga. hehe.

Yang paling pas itu kalau di depan gerbang perumahan, apalagi kalau gerbang perumahannya cuma 1, wah pasti bakal laku deh tempat usaha cuci motornya.

2. Dekat Sekolahan


tempat cuci motor dekat sekolahan

Nah beda dengan dekat perumahan, kalau dekat sekolahan biasanya paling lakunya di hari Senin sampai Jumat. Karena biasanya modus orang yang mau nyuci motornya adalah sekalian menjemput anaknya sekolah, atau sekalian nganterin anak sekolah. Kan banyak tuh yang ngejemput kecepetan, atau nganter ke sekolah kepagian, nah biasanya waktu waktu itu dimanfaatin sama bapak-bapak/ibu-ibu untuk nyuci motor.
Jadi kalau punya tempat cuci motor di deket sekolahan, dijamin laku deh.

3. Jalan 2 arah tanpa separator


Jalan tanpa separator

Kalau buka cuci motor di pinggir jalan besar, tapi jalannya terbagi separator atau hanya 1 arah, ini kurang optimal. Soalnya pelanggan pasti males muterin motornya jauh jauh hanya untuk ke tempat cuciam motor anda, mending cari yang lain yang di pinggir jalan. Jadi kalau bisa di pinggir jalan, yang jalannya tidak ada separator dan dua arah.

Tidak harus jalan utama kok, jalan kecamatan, atau bahkan jalan kampung juga sudah cukup untuk memulai usaha cuci motor.

4. Banyak dilalui motor


Jalanan banyak dilalui motor

Nah ini syarat utama untuk usaha cuci motor, harus banyak motor lewat! kalau motor lewatnya cuma dikit ya percuma bukan tempat cucian motor. Jadi syarat ini sebenernya menggugurkan saran kami di 3 poin di atas, semisal ternyata di daerah kuburan ramai motor lewat, kenapa ngga buka tempat cucian motor di situ?

Untuk tau tempat itu ramai atau ngga dilalui motor, tinggal cek di sekitar ada tukang tambal ban ga? atau di sekitar banyak bengkel motor ga? kalau banyak berarti emang jalanan itu ramai dilalui motor.

Atau bisa juga dengan survei sendiri, tinggal diem di pinggir jalan minimal sejam, hitung berapa motor yang lewat. Dengan minimal 1000 motor/ jam itu sudah cukup, masa dari 1000 motor yang lewat 1 pun gak ada yang mampir ke tempat cuci motor kita, iya ga?