gamis anak perempuan

Cara Mencuci Motor Trail

Cara Mencuci Motor Trail

Cara Mencuci Motor Trail


Motor trail yang kotor pasti malas untuk dicuci, tidak jarang tempat cuci motor pun menolak jika ada motor trail yang ingin dicuci. Alasan penolakan ini adalah karena memang membersihkan motor trail itu tidak mudah, apalagi jika kotoran yang  melekat adalah tanah liat. Agar efektif berikut cara mencuci motor trail yang baik.

1. Bersihkan tanah yang besar dengan tangan

Sebelum menyemprot motor trail menggunakan mesin steam, bersihkan dulu tempelan tanah yang besar besar menggunakan tangan. Hal ini bertujuan untuk menghemat tenaga mesin steam. Menggunakan tangan akan lebih mudah dibandingkan langsung disemprot dengan air. Dan jangan lupa tanah yang diambil dengan tangan langsung masukkan ke dalam keresek, agar tidak menyumbati saluran pembuangan air.

2. Semprot dengan mesin

Setelah tanah tanah yang besar hilang dari motor. Semprotkan air menggunakan mesin, proses ini sama saja dengan proses mencuci motor biasa, karena dianggap kotoran yang menempel adalah kotoran yang sama dengan kotoran motor biasa.

3. Gunakan sikat yang kuat

Seluruh bagian motor trail pasti kotor, termasuk jok. Sedangkan kalau motor biasa, jok motornya jarang kotor. Oleh karenanya gunakanlah sikat yang bagus, dan sikat dengan kuat seluruh bagian motor trail. Tidak perlu khawatir body motor tergores, karena motor trail memang terbiasa digores-gores.
Bagian penting yang harus disikat dengan kuat adalah jok dan ban. Kita tahu ban motor trail berbentuk kotak kotak, oleg karenanya tidak akan bersih jika menggunakan cara biasa, sikatlah dengan kuat.

4. Tidak perlu semir atau poles

Setelah selesai mencuci motor trail, tidak perlu dipoles atau disemir. Karena ini akan percuma, dimana motor trail selalu kotor ketika sehabis digunakan. Beda halnya dengan motor biasa yang ingin selalu tampil kinclong.

Itulah tips untuk mencuci motor trail dari cimotz.com semoga bermanfaat.